Sukma, M. Andri (2022) STRATEGI PEMASARAN UMKM KOPI DI KECAMATAN SIBORONG-BORONG KABUPATEN TAPANULI UTARA. Skripsi thesis, Intitut Pertanian Stiper Yogyakarta.

Text (FULLTEXT)
Skripsi Full Text _19571.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Text (COVER-ABSTRAK)
Cover - Abstrak_19571.pdf

Download (311kB)
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Halaman Pengesahan_19571.pdf

Download (524kB)
Text (BAB I)
Bab 1_19571.pdf

Download (114kB)
Text (BAB II)
Bab 2_19571.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
Text (BAB III)
Bab 3_19571.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
Text (BAB IV)
Bab 4_19571.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
Text (BAB V)
Bab 5_19571.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
Text (BAB VI)
Bab 6_19571.pdf

Download (13kB)
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka - Lampiran _19571.pdf

Download (834kB)
Text (PERNYATAAN PUBLIKASI BERMATERAI, SURAT KETERANGAN STATUS PUBLIKASI JURNAL, HAK KEPENULISAN)
Scan Surat Pernyataan Publikasi yang ada materai, Surat Keterangan Publikasi Jurnal dan Hak Kepenulisan_19571.pdf

Download (988kB)
Text (HASIL CEK PLAGIASI JURNAL)
Turnitin_19571.pdf

Download (1MB)
Text (JURNAL)
JOM_19571.docx

Download (50kB)

Abstract

UMKM dalam bidang kopi Kecamatan Siborong-borong telah berkembang pesat sehingga banyaknya pesaing pasar untuk itu diperlukan peningkatan strategi pemasaran untuk memenangkan pasar.Oleh karena itu dilakukan penelitian ini dengan tujuan mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM agar dapat memenangkan pasar kopi.Metode dasar dalam penelitian ini menggunakan penelitian Survei Deskriptif. Metode untuk menentukan lokasi menggunakan Purposive Sampling yaitu teknik penentuan lokasi secara sengaja dengan mengambil lokasi Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dikarenakan populasi UMKM kopi berbadan hukum dan berizin usaha yang tersebar di Kecamatan Siborong-borong tidak diketahui, sehingga seluruh anggota populasi dijadikan sampel dan diambil menggunakan metode pengambilan sensus.Hasil Penelitian ini UMKM kopi Kecamatan Siborong-borong menerapkan strategi bauran pemasaran dari segi produk, harga dan promosi untuk memenangkan pasar kopi. Strategi produk, menerapkan strategi mengembangkan produk kopi dari segi kemasan yang design yang dapat menarik pelanggan. Strategi harga menggunakan strategi penerapan harga berdasarkan garis produk,Strategi pemasaran promosi menggunakan Strategi promosi penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 19571; tidak publish jurnal
Uncontrolled Keywords: UMKM , Strategi Pemasaran,Pemasaran Kopi
Subjects: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Divisions: INSTIPER > Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: Unnamed user with email library@instiperjogja.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:34
Last Modified: 06 Nov 2024 02:34
URI: https://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/2318

Actions (login required)

View Item
View Item