Amarullah, Muhammad Fajar (2025) PENGARUH PENJUALAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN UMKM DI KECAMATAN CIBEBER. Skripsi thesis, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.

Text (FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEXT_22550.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan_22550.pdf

Download (62kB)
Text (Cover-Abstrak)
Cover Abstrak_22550.pdf

Download (392kB)
Text (BAB I)
BAB I_22550.pdf

Download (173kB)
Text (BAB II)
BAB II_22550.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
Text (BAB III)
BAB III_22550.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
Text (BAB IV)
BAB IV_22550.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
Text (BAB V)
BAB V_22550.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
Text (BAB VI)
BAB VI_22550.pdf

Download (129kB)
Text (Daftar Pustaka-Lampiran)
Daftar Pustaka Lampiran_22550.pdf

Download (1MB)
Text (Hasil Cek Turnitin)
Hasil Cek Turnitin Jurnal_22550.pdf

Download (286kB)
Text (Surat Pernyataan Tidak Plagiat)
Pernyataan Originalitas Karya_22550.pdf

Download (50kB)
Text (Form Telaah dan Persetujuan Publikasi)
Form Telaah dan Publikasi Artikel_22550.pdf

Download (106kB)
Text (HASIL CEK TURNITIN SKRIPSI)
turnitin skripsi_22550.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan online UMKM dan pengaruh penjualan online terhadap peningkatan penjualan UMKM di Kecamatan Cibeber. Penelitian ini dilaksanakan selama empat bulan, mulai dari Bulan Agustus - November 2024 di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode dasar deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang dikuantitatifan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penjualan online terhadap peningkatan penjualan UMKM di Kecamatan Cibeber dan data yang dihasilkan adalah fakta yang terjadi di lapangan. Metode penentuan Lokasi ditentukan secara purposive sampling. Sampel ditentukan menggunakan non-probability sampling dengan jumlah sampel adalah 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jangkauan pasar dan efisiensi operasional berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan penjualan UMKM di Kecamatan Cibeber, serta tingkat peningkatan penjualan berada dalam kategori tinggi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penjualan online dapat memperuas jangkauan pasar, membuat biaya operasional menjadi efisien, dan setiap UMKM yang menggunakan penjualan secara online dapat meningkatakan volume produksi sehingga omset UMKM perbulan juga dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 22550; submit di agrifitia
Uncontrolled Keywords: Efisiensi; Cibeber; Jangkauan Pasar; Operasional
Subjects: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Divisions: INSTIPER > Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: Muhammad Fajar Amarullah
Date Deposited: 21 Mar 2025 03:24
Last Modified: 21 Mar 2025 03:24
URI: https://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/3083

Actions (login required)

View Item
View Item