Prayoga, Putri (2025) ANALISIS KOMPARATIF SISTEM PEMASARAN ONLINE DAN OFFLINE PADA UMKM OLAHAN SALAK DI KECAMATAN TURI, KABUPATEN SLEMAN, DIY. Skripsi thesis, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.

Text (FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEXT_21753.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Text (COVER-ABSTRACK)
COVER-ABSTRACK_21753.pdf

Download (328kB)
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN_21753.pdf

Download (60kB)
Text (BAB I)
BAB I_21753.pdf

Download (26kB)
Text (BAB II)
BAB II_21753.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
Text (BAB III)
BAB III_21753.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
Text (BAB IV)
BAB IV_21753.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
Text (BAB V)
BAB V_21753.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Text (BAB VI)
BAB VI_21753.pdf

Download (26kB)
Text (DAPUS-LAMPIRAN)
DAPUS-LAMPIRAN_21753.pdf

Download (581kB)
Text (HASIL CEK TURNITIN JURNAL)
HASIL CEK TURNITIN JURNAL_21753.pdf

Download (282kB)
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
PERNYATAAN ORIGINALITAS KARYA_21753.pdf

Download (58kB)
Text (FORMULIR TELAAH)
FORMULIR TELAAH_21753.pdf

Download (100kB)

Abstract

Pemasaran online dan offline merupakan usaha yang dilakukan oleh pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) untuk mengetahui perbedaan sistem pemasaran online dan offline pada UMKM olahan salak di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, DIY. 2) Untuk mengetahui pencapaian nilai penjualan produk yang diperoleh melalui sistem pemasaran online dan offline pada UMKM olahan salak di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, DIY. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan penentuan sampel menggunakan teknik sampel jenuh yakni
dilakukan dengan mengambil data dari 5 UMKM olahan salak yang ada di Kecamatan Turi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perbedaan sistem pemasaran online dan offline pada UMKM olahan salak sebagian besar untuk
pemasaran online melalui media sosial, platform google maps, sedangkan untuk pemasaran offline melalui bazar, pameran, toko oleh-oleh, dan Desa wisata. Rata-rata nilai penjualan online sebesar Rp.1.789.000/bulan, sedangkan rata-rata nilai penjualan offline sebesar Rp.5.761.000/bulan yang menyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan secara statistik antara nilai penjualan online dan
offline.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 21753; submit di agrifitia
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Online, Pemasaran Offline, UMKM
Subjects: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Divisions: INSTIPER > Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: Putri Prayoga
Date Deposited: 24 Mar 2025 07:37
Last Modified: 24 Mar 2025 07:37
URI: https://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/3270

Actions (login required)

View Item
View Item