Prayoga, Putri (2025) ANALISIS KOMPARATIF SISTEM PEMASARAN ONLINE DAN OFFLINE PADA UMKM OLAHAN SALAK DI KECAMATAN TURI, KABUPATEN SLEMAN, DIY. Skripsi thesis, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.
SKRIPSI FULLTEXT_21753.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
COVER-ABSTRACK_21753.pdf
Download (328kB)
HALAMAN PENGESAHAN_21753.pdf
Download (60kB)
BAB I_21753.pdf
Download (26kB)
BAB II_21753.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
BAB III_21753.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
BAB IV_21753.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
BAB V_21753.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB VI_21753.pdf
Download (26kB)
DAPUS-LAMPIRAN_21753.pdf
Download (581kB)
HASIL CEK TURNITIN JURNAL_21753.pdf
Download (282kB)
PERNYATAAN ORIGINALITAS KARYA_21753.pdf
Download (58kB)
FORMULIR TELAAH_21753.pdf
Download (100kB)
Abstract
Pemasaran online dan offline merupakan usaha yang dilakukan oleh pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) untuk mengetahui perbedaan sistem pemasaran online dan offline pada UMKM olahan salak di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, DIY. 2) Untuk mengetahui pencapaian nilai penjualan produk yang diperoleh melalui sistem pemasaran online dan offline pada UMKM olahan salak di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, DIY. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan penentuan sampel menggunakan teknik sampel jenuh yakni
dilakukan dengan mengambil data dari 5 UMKM olahan salak yang ada di Kecamatan Turi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perbedaan sistem pemasaran online dan offline pada UMKM olahan salak sebagian besar untuk
pemasaran online melalui media sosial, platform google maps, sedangkan untuk pemasaran offline melalui bazar, pameran, toko oleh-oleh, dan Desa wisata. Rata-rata nilai penjualan online sebesar Rp.1.789.000/bulan, sedangkan rata-rata nilai penjualan offline sebesar Rp.5.761.000/bulan yang menyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan secara statistik antara nilai penjualan online dan
offline.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | 21753; submit di agrifitia |
| Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Online, Pemasaran Offline, UMKM |
| Subjects: | Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
| Divisions: | INSTIPER > Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
| Depositing User: | Putri Prayoga |
| Date Deposited: | 24 Mar 2025 07:37 |
| Last Modified: | 24 Mar 2025 07:37 |
| URI: | https://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/3270 |
