Mabrur, Muhammad Akhsin (2024) EVALUASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN 4P KOMODITAS TEH DI DUSUN TRITIS KELURAHAN NGARGOSARI KECAMATAN SAMIGALUH KABUPATEN KULON PROGO. Skripsi thesis, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.

Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan_21850.pdf

Download (58kB)
Text (BAB I)
BAB I_21850.pdf

Download (42kB)
Text (BAB II)
BAB II_21850.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
Text (BAB III)
BAB III_21850.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
Text (BAB IV)
BAB IV_21850.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
Text (BAB V)
BAB V_21850.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
Text (BAB IV)
BAB VI_21850.pdf

Download (32kB)
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN_21850.pdf

Download (141kB)
Text (TURNITIN)
Turnitin_21850.pdf

Download (2MB)
Text (FORM TELAAH DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
Formulir Telaah dan Persetujuan Publikasi Artikel_21850.pdf

Download (376kB)
Text (SURAT PERNYATAAN TIDAK PLAGIAT)
Pernyataan Original Karya_21850.pdf

Download (260kB)
Text
SKRIPSI FULLTAXT_21850.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Text
Cover-Abstrak_21850.pdf

Download (557kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi bauran pemasaran dan untuk mengetahui strategi yang efektif pada pemasaran teh. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk menggambarkan karakteristik responden petani teh mandiri di Dusun Tritis, Kelurahan Ngargosari. Metode penentuan sampel purposive sampling digunakan dengan total 30 responden. Analisis data dilakukan menggunakan metode analisis SWOT. Hasil menunjukkan mayoritas responden adalah laki-laki dengan usia 41-50 tahun, pendidikan SMA, dan rata-rata pengalaman bertani 30 tahun. Evaluasi strategi bauran pemasaran teh mengidentifikasi kekuatan dalam produk dan potensi promosi wisata. Proses produksi teh mencakup tahap pemetikan, penjemuran, penggulungan, fermentasi, pengeringan, dan penyangraian. Faktor strategi internal meliputi kekuatan seperti keberadaan Ngargosari sebagai tempat wisata. Sementara kelemahan termasuk kualitas kemasan produk dan saluran pemasaran yang belum efektif. Analisis SWOT menunjukkan posisi strategis pemasaran teh di Strategi Agresif, memungkinkan penggunaan strategi pertumbuhan berorientasi. Rekomendasi strategi berfokus pada pemanfaatan peluang untuk meningkatkan penjualan teh dengan memperbaiki kualitas kemasan produk, memperluas saluran pemasaran, dan memanfaatkan promosi melalui media sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 21850, dipublikasikan pada jurnal mahasiswa INSTIPER (JOM)
Uncontrolled Keywords: Petani Teh, Bauran Pemasaran, Analisis SWOT
Subjects: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: Muhammad Akhsin Mabrur
Date Deposited: 26 Mar 2024 05:11
Last Modified: 10 Jul 2024 02:09
URI: https://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item
View Item