Paniawan, Mikalis Tua (2024) ANALISIS SWOT TERHADAP PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM DESA PRIMA SELOPAMIORO KAPANEWON IMOGIRI KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, Institut Pertanian stiper Yogyakarta.
Bab I_21935.pdf
Download (149kB)
Bab II_21935.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (201kB)
Bab III_21935.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (145kB)
Bab IV_21935.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (150kB)
Bab V_21935.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (517kB)
Bab VI_21935.pdf
Download (66kB)
cover s.d intisari_21935.pdf
Download (258kB)
Daftar pustaka s.d Lampiran_21935.pdf
Download (163kB)
From telaah dan persetujuan publikasi artikel oleh pembimbing_21935.pdf
Download (68kB)
HALAMAN PENGESHAN_21935.pdf
Download (55kB)
SKRIPSI FULLTEXT_21935.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (888kB)
Surat Pernyataan tidak Plagiat_21935.pdf
Download (55kB)
skripsi_mikalis_tua_21935_SESUDAH_SEMHAS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
JURNAL_FULLTEKS_21935 (1).pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk menentukan analisis SWOT pada usaha UMKM DESA PRIMA dan untuk mengetahui strategi pemasaran pada usaha UMKM DESA PRIMA. Lokasi penelitian pada UMKM DESA PRIMA Selopamioro Kapanewo Imogiri Kabupaten Bantul, Penelitian ini dilakukan dengan mengunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini yaitu UMKM DESA PRIMA memiliki kelemahan yaitu sistem pembayaran masih tradisional, promosi yang belum mengjangkau ke seluruh lapisan masyarakat dan masih menggunakan teknologi yang sederhana dalam proses produksi. Berdasarkan analisis SWOT yang dilakukan, diperoleh strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan, yaitu dengan ikut serta dalam event atau pameran local, memanfaatkan media sosial dan platfrom digital, program kemitraan dengan toko atau restoran local, membuat acara komunitas dan membagun hubungan dengan pelanggan melalui program loyalty untuk meraih kemajuan dalam penjualan produk UMK Desa PRIMA.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 21935; publish di agrifitia |
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, desa PRIMA, pemasaran, UMKM |
Subjects: | Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
Divisions: | INSTIPER > Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
Depositing User: | Mikalis Tua Paniawan |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 06:43 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 06:43 |
URI: | http://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/1517 |