Siburian, Obed Nover Jeremy (2024) KAJIAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TURUNAN KELAPA SAWIT SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA KAUM URBAN DI JAKARTA). Skripsi thesis, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.
SKRIPSI FULLTEXT_23433.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
COVER SAMPAI INTISARI_23433.pdf
Download (382kB)
LEMBAR PENGESAHAN_23433.pdf
Download (515kB)
BAB 1_23433.pdf
Download (220kB)
BAB 2_23433.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (503kB)
BAB 3_23433.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (378kB)
BAB 4_23433.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (619kB)
BAB 5_23433.pdf
Download (185kB)
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN_23433.pdf
Download (1MB)
Formulir telaah dan persetujuan publikasi artikel_23433.pdf
Download (195kB)
TURNITIN Skripsi_23433.pdf
Download (2MB)
SURAT PERNYATAAN TIDAK PLAGIAT_23433.pdf
Download (181kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi mengenai karakteristik konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian produk minyak goreng dan margarin secara online di Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dengan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah karyawan-karyawan yang bekerja di Jakarta sebanyak 96 responden. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa karakteristik konsumen yang melakukan pembelian minyak goreng dan margarin secara online di Jakarta berdasarkan jenis kelamin didominasi oleh perempuan sebesar 53,1% dari 96 responden. Karakteristik responden berdasarkan usia didominasi oleh responden yang berusia 20-30 tahun sebesar 74% dari 96 responden. Karakteristik berdasarkan pendapatan didominasi oleh responden yang memiliki pendapatan Rp 5.000.000-Rp 6.000.000 sebesar 28,1% dari 96 responden. Karakteristik responden berdasarkan aplikasi yang digunakan didominasi oleh responden yang menggunakan aplikasi Shopee sebesar 56,3 % dari 96 responden. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian produk minyak goreng dan margarin secara online meliputi: faktor ekonomi sosial seperti harga dan promosi, faktor psikologi seperti motivasi atau dorongan untuk memenuhi kebutuhan, dan faktor pribadi seperti penawaran diskon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 23433; tidak publish jurnal |
Uncontrolled Keywords: | Faktor Ekonomi Sosial, Faktor Psikologis, Faktor Pribadi, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Fakultas Teknologi Pertanian > Program Studi Teknik Pertanian |
Depositing User: | Obed Nover Jeremy SIburian |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 01:58 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 01:58 |
URI: | http://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/1591 |