Sukma, M. Andri (2022) STRATEGI PEMASARAN UMKM KOPI DI KECAMATAN SIBORONG-BORONG KABUPATEN TAPANULI UTARA. Skripsi thesis, Intitut Pertanian Stiper Yogyakarta.
Skripsi Full Text _19571.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Cover - Abstrak_19571.pdf
Download (311kB)
Halaman Pengesahan_19571.pdf
Download (524kB)
Bab 1_19571.pdf
Download (114kB)
Bab 2_19571.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (182kB)
Bab 3_19571.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (115kB)
Bab 4_19571.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (283kB)
Bab 5_19571.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (441kB)
Bab 6_19571.pdf
Download (13kB)
Daftar Pustaka - Lampiran _19571.pdf
Download (834kB)
Scan Surat Pernyataan Publikasi yang ada materai, Surat Keterangan Publikasi Jurnal dan Hak Kepenulisan_19571.pdf
Download (988kB)
Turnitin_19571.pdf
Download (1MB)
JOM_19571.docx
Download (50kB)
Abstract
UMKM dalam bidang kopi Kecamatan Siborong-borong telah berkembang pesat sehingga banyaknya pesaing pasar untuk itu diperlukan peningkatan strategi pemasaran untuk memenangkan pasar.Oleh karena itu dilakukan penelitian ini dengan tujuan mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM agar dapat memenangkan pasar kopi.Metode dasar dalam penelitian ini menggunakan penelitian Survei Deskriptif. Metode untuk menentukan lokasi menggunakan Purposive Sampling yaitu teknik penentuan lokasi secara sengaja dengan mengambil lokasi Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dikarenakan populasi UMKM kopi berbadan hukum dan berizin usaha yang tersebar di Kecamatan Siborong-borong tidak diketahui, sehingga seluruh anggota populasi dijadikan sampel dan diambil menggunakan metode pengambilan sensus.Hasil Penelitian ini UMKM kopi Kecamatan Siborong-borong menerapkan strategi bauran pemasaran dari segi produk, harga dan promosi untuk memenangkan pasar kopi. Strategi produk, menerapkan strategi mengembangkan produk kopi dari segi kemasan yang design yang dapat menarik pelanggan. Strategi harga menggunakan strategi penerapan harga berdasarkan garis produk,Strategi pemasaran promosi menggunakan Strategi promosi penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 19571; tidak publish jurnal |
Uncontrolled Keywords: | UMKM , Strategi Pemasaran,Pemasaran Kopi |
Subjects: | Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
Divisions: | INSTIPER > Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
Depositing User: | Unnamed user with email library@instiperjogja.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:34 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:34 |
URI: | http://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/2318 |