Damayanti, Puspita Aprilia (2022) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK HIDROPONIK DI KEBUN HIDROPONIK “FARM PAK D’ YANTO”. Skripsi thesis, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEKS_20223.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER INTISARI_20223.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN_20223.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1_20223.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2_20223.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3_20223.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV_20223.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5_20223.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
BAB 6_20223.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS LAMPIRAN_20223.pdf

Download (865kB)
[thumbnail of SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI] Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
pernyataan persetujuan publikasi_20223.pdf

Download (389kB)
[thumbnail of SURAT KETERANGAN PUBLIKASI] Text (SURAT KETERANGAN PUBLIKASI)
surat ket status publikasi jurnal_20223.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of SURAT HAK KEPENULISAN] Text (SURAT HAK KEPENULISAN)
authorship_20223.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of CEK TURNITIN] Text (CEK TURNITIN)
turnitin_20223.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
JOM_20223.pdf

Download (528kB)

Abstract

Penelitian bertujuan (1) Untuk mengetahui bauran pemasaran apa sajakah yang digunakan kebun hidroponik Farm Pak D’ Yanto dalam meningkatkan penjualannya. Penelitian dilakukan di Farm Pak D’ Yanto, (2) Untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk. Metode dasar penelitian yang digunakan metode deskriptif. Penentuan lokasi menggunakan metode purposive. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 40 konsumen. Metode pengukuran menggunakan analisis data primer. Model analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan penelitian ini didapatkan bahwa : (1) Bauran pemasaran yang dilakukan kebun hidroponik Farm Pak D’ Yanto dalam meningkatkan penjualannya menggunakah seluruh aspek 7P yaitu product, price, place, promotion, process, people, physicl evidence. (2) Penerapan bauran pemasaran yang dilakukan kebun hidroponik Farm Pak D’ Yanto terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk meliputi. Faktor product terhadap keputusan konsumen adalah produk sehat, bebas pestisida, segar-segar dan bersih sehingga kualitas lebih terjamin. Faktor price terhadap keputusan konsumen adalah walaupun harga produk lebih mahal dari produk pasar tradisional akan tetapi harga yang diberikan relatif terjangkau karena sebanding dengan kualitas yang diberikan. Faktor place terhadap keputusan konsumen adalah menyediakan tempat yang indah, bersih, lokasi strategis dan mudah diakses membuat konsumen tertarik untuk berkunjung. Faktor promotion terhadap keputusan konsumen adalah adanya pemberian diskon dan iklan di media sosial yang menarik, sehingga orang akan lebih mudah mendapat informasi terkait produk yang dijual. Faktor physical evidence terhadap keputusan konsumen adalah tersedianya toilet, tempat cuci tangan, lahan parkir dan fasilitas umum lainnya membuat orang merasa nyaman. Faktor people terhadap keputusan konsumen adalah pembekalan kerja dalam bentuk treaning dan evaluasi bulanan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Faktor process terhadap keputusan konsumen adalah dari sumber daya manusia yang baik menjadikan pelayanan kasir, administrasi, packing, samapai pengiriman relatif cepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 20223; MASEPI
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen
Subjects: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Divisions: INSTIPER > Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: Devita Rachma Santi
Date Deposited: 09 Oct 2025 02:46
Last Modified: 09 Oct 2025 02:46
URI: https://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/4090

Actions (login required)

View Item
View Item