Alfinsyah, Hatta (2024) STRATEGI PEMASARAN MINYAK GORENG KELAPA PADA “UPH MINYAK KELAPA PERDANA” DI DESA. SUMBER AYU, KEC. MOYUDAN, KAB. SLEMAN, DIY. Skripsi thesis, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.
SKRIPSI FULLTEXT_22158.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
COVER-ABSTRAK_22158.pdf
Download (964kB)
LEMBAR PENGESAHAN_22158.pdf
Download (128kB)
BAB 1_22158.pdf
Download (82kB)
BAB 2_22158.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (253kB)
BAB 3_22158.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (249kB)
BAB 4_22158.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (534kB)
BAB 5 KESIMPULAN_22158.pdf
Download (74kB)
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN_22158.pdf
Download (325kB)
TURNITIN JURNAL_22158.pdf
Download (1MB)
PERNYATAAN ORIGINALITAS KARYA_22158.pdf
Download (176kB)
FORMULIR TELAAH_22158.pdf
Download (230kB)
Abstract
Telah dilakukan penelitian mengenai Strategi Pemasaran Minyak Goreng Kelapa di UPH Minyak Kelapa Perdana di Desa Sumber Ayu, Kec. Moyudan, Kab. Sleman, DIY. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengatasi kendala dalam penerapan strategi pemasaran, serta meningkatkan penjualan minyak goreng kelapa di pasar melalui strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini menggunakan analisis strategi 5P (Product, Price, romotion, Place, People) dan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats), serta metode penelitian deskriptif kualitatif untuk mencocokkan teori dengan kondisi aktual di lapangan. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuesioner dengan responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis UPH minyak kelapa perdana masih belum efektif dalam menjalankan strategi pemasarannya, oleh karena itu peneliti menyarankan agar melakukan strategi pemasaran yang sesuai dengan formulasi SWOT yaitu: menggunakan medsos untuk promosi, membuat variasi ukuran dan harga pada produk, dan menambah karyawan/tenaga kerja serta tidak ketergantungan dengan pre-order. Maka dari itu UPH Minyak Kelapa Perdana dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan memanfaatkan kekuatan perusahaan, serta memperbaiki kelemahan yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 22158; jurnal publish di JOM |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, SWOT, 5P, Minyak goreng kelapa |
Subjects: | Fakultas Teknologi Pertanian > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian |
Divisions: | INSTIPER > Fakultas Teknologi Pertanian > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian |
Depositing User: | Hatta Alfinsyah |
Date Deposited: | 27 Jul 2024 07:30 |
Last Modified: | 27 Jul 2024 07:30 |
URI: | http://eprints.instiperjogja.ac.id/id/eprint/1072 |